tentang srioktaviyani

Rabu, 17 Februari 2016

Ternyata Ini Cara Ampuh Berhenti Merokok

Ternyata Ini Cara Ampuh Berhenti Merokok


Merokok Dapat Menyebabkan Kanker, Serangan Jantung, Impotensi dan Gangguan Kehamilan dan Janin
Cara Ampuh Berhenti Merokok - Bagi perokok mungkin tagline itu sudah tidak asing lagi, bahkan sudah terekam didalam memori otak, tetapi tetap saja seorang perokok berat sulit untuk menghentikan aktifitas merokok dengan alasan yang berbeda - beda.

Seorang perokok, terutama perokok berat akan sulit berhenti merokokdikarenakan adanya zat adiksi nikotin pada rokok yang membuat seorangperokok kecanduan. Namun bagi beberapa orang zat adiksi tersebut berhasil dilawan. Berikut ini cerita inspirasi yang dilansir dari detikhealth dari seorang perokok yang dapat berhenti merokok.

Suryono (28 tahun), seorang sopir di sebuah perusahaan sudah mengenal rokok sejak ia duduk di bangku SMP. Bukan cuma rokok filter yang dihisapnya, laki-laki asal cilacap ini dulunya juga merokok kretek dan tembakau linting yang dicampur kemenyan.

Kesadaran untuk berhenti merokok bisa dibilang agak terlambat, dikarenakan mulai sering batuk-batuk dan sesak napas. Beberapa kali ia mencoba untukberhenti merokok, namun gagal. Akhirnya, bertepatan dengan bulan Ramadhan ia membulatkan tekad untuk benar-benar berhenti merokok.
Suryono mengatakan "sangat terbantu saat berhenti di bulan puasa, karena selama Ramadhan banyak kegiatan, dan saya sendiri juga sudah bertekad untuk berhenti merokok. Akhirnya saya bisa berhenti total tanpa merokok lagi sama sekali".

Dari cerita inspirasi diatas kita sudah mendapatkan satu cara untuk berhenti merokok, terutama bagi muslim yang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Kalau cara di atas belum juga berhasil. Cerita Cerita Inspirasipunya beberapa cara ampuh untuk berhenti merokok yang dirangkum dari berbagai sumber. Berikut cara berhenti merokok yang bisa diterapkan :

1. Metode Pengurangan

Metode pengurangan dapat di terapkan dengan cara mengurangi jumlah yang rokok yang dihisap. contohnya, hari ini sudah 20 batang rokok yang dihisap, besoknya berkurang menjadi 17 batang dan seterusnya sampai nol batang.

2. Metode Penundaan

Cobalah untuk menunda menghisap rokok, jika biasanya rokok dihisap setengah jam sekali, cobalah menundanya hingga dua atau 3 jam sekali. Dengan begitu rokok sudah mulai bisa dikurangi. Minimal sudah tidak menjadi perokok berat ayang menghabiskan dua hingga tiga bungkus rokok perhari.

3. Metode Berhenti Seketika

Jika hari ini juga sudah punya niat untuk berhenti merokok, tekadkan diri untuk tidak merokok mulai besoknya. Cara ini kebanyakan berhasil, karena di dasari dengan niat yang kuat.

4. Metode  Terapi

Ada banyak terapi yang ditawarkan untuk membantu seseorang yang ingin berhenti merokok. salah satunya dengan cara Terapi Totok.

Demikian artikel tentang cara ampuh berhenti merokok kali ini. Semogacerita inspirasi dan tips berhenti merokok diatas dapat menginspirasi danmemotivasi sahabat-sahabat sekalian untuk berhenti merokok. sampai jumpa di artikel selanjutnya.

14 komentar: